Layanan
advertising CPM(cost per mille) merupakan salah satu bisnis advertising
yang banyak digunakan pelh para publisher yang website atau blog
trafiknya sudah tinggi. Layanan CPM ini membayar para publisher pada
per-seribu kali tayang dengan harga tertentu.
![](https://1.bp.blogspot.com/-hdgtFR0pgIc/Vv_46IQaK2I/AAAAAAAABTQ/uybngSM2c6cNU_6nGY5Pa7k1mf22VYsRA/s320/cpi-cpc-cpm-differences-9-638.jpg)
Untuk iklan yang ditawarkannya pun cukup beragam diantaranya iklan
banner biasa, link, video, dan pop-up. baik untuk device desktop dan
mobile. Hal yang menarik dari CPM ini yaitu iklan tidak perlu di klik
untuk mendapat receh, tapi jika di klik publisher akan mendapatkan
bayaran tambahan.
Namun sebelum mengikuti layanan iklan CPM , ada beberapa poin yang harus
diperhatikan untuk menguju kriterianya terlebih dahulu, karena tidak
semua layanan CPM itu berjalan sesuai dengan hitung-hitungan sebelumnya,
meskipun bayaran awalnya lumayan yahud.
Kriteria Yang Harus Diperhtikan Sebelum MemasangLayanan CPM
1. Nilai Max dan Min CPM
Sebagai publisher yang baik jangan hanya bayaran tertinggi saja yang
dilihat, nilai terendahnyapun harus diperhatikan juga sebelum memakai
layanan advertising berbasis CPM ini.
2. Statistik Kampanye Iklan
Utamakan memilih layanan CPM dengan penampilan iklan lebih dinamis,
supaya memompa nilai dari iklan tersebut agar lebih dimengerti para
pengunjung.
3. Penerimaan Traffic dari Berbagai Negara
Hal ini pun harus diperhatikan , untuk mengetahui ketika adanya
pencekalan dari negara tertentu . Karena banyak iklan CPM yang membayar
dengan nilai tinggi tapi terbatas pada negara tertentu saja.
4. Fill Rate
Sebelum bergabung dengan layanan CPM pastikan fill ratenya 100 %. Fill
Rate ini berhubungan dengan impresi pagevies yang terjadi dalam sebuah
website atau blog. Karena jika Fill Rate nya 100%, seluruh impresi
pagevies di website akan di bayar.
5.Iklan Bebas Virus dan Malware
Sebelum pasang iklan CPM perhatikan dulu apakah dampak pemasangan iklan
ini akan menimbulkan banyak virus dan malware atau tidak.
6. Minimal Payout dan Waktu Pembayaran
Perhatikan juga minimal payout dan kapan waktu pembayarannya dari si CPM
itu. Kalo yang trafik blognya sudah tinggi , mungkin hal ini tidak
terlalu penting, hanaya saja harus tetap diperhatikan mengenai waktu
pembayarannya.
7. Bisa Dipasangkan Dengan google Adsense
Poin yang tidak kalah pentingnya yaitu ketika layanan CPM yang digunakan bisa berbarengan tayang dengan iklan Google Adsense.
0 komentar:
Posting Komentar