Selasa, 12 April 2016

#140 CBN, dari ISP bertransformasi menjadi Digital Ecosystem

Seiring perkembangan jaman dan teknologi, banyak ISP yang semakin berkembang dan ada juga yang gulung tikar. Untuk bertahan pastinya harus melakukan inovasi dalam usahanya. CBN salah satunya yang masih eksis hingga saat ini.. Seperti kutipan berita yang admin ambil dari beritasatu.com..

Layanan CBN

Jakarta - PT Cyberindo Aditama (CBN), perusahaan penyedia layanan komunikasi data dan solusi teknologi informasi (TI), menuntaskan paruh awal transformasinya dari perusahaan penyedia layanan internet (ISP) menjadi sebuah grup perusahaan yang menyediakan berbagai jasa terintegrasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
CBN merupakan salah satu perusahaan pelopor ISP (Internet Service Provider) di Indonesia. Transformasi ke penyedia jasa terintergrasi di bidang TIK itu telah dijajaki sejak tahun 2009. Transformasi itu dilakukan untuk memenuhi pertumbuhan permintaan akan TIK di Indonesia, khususnya dari dunia usaha.

Dani Sumarsono, Presiden Direktur PT CBN mengatakan, saat ini dunia dan Indonesia telah memasuki era digital. Hal itu ditandai dengan tingginya populasi netter (pengguna internet) di seluruh dunia. Di Indonesia, pengguna internetnya telah mencapai 83,4 juta dan diperkirakan terus tumbuh menjadi 112 juta pada 2017.
“Kami meyakini bahwa perusahaan yang memaksimalkan pemanfaatan TIK akan dapat memenangkan persaingan terutama dalam memasuki era globalisasi saat ini. Untuk itulah CBN bertransformasi dari sebuah perusahaan ISP menjadi sebuah perusahaan ICT Group, yang menyediakan end to end total solution bagi dunia usaha dalam memenuhi berbagai kebutuhan TIK,” kata dia.
Pada paruh awal transformasinya, CBN telah membangun lima unit usaha yang fokus menyediakan solusi teknologi dan infrastruktur di bidang Data Center, Cloud Computing, Contact Center & Business Process Outsourcing, Digital Content, dan pembangunan infrastruktur Fiber Optic.
Menandai tuntasnya paruh awal transformasi menjadi ICT Group, CBN meluncurkan identitas baru yang menjadi simbol dari komitmen perusahaan untuk terus menyediakan layanan-layanan baru di bidang ICT sesuai dengan perkembangan dan kemajuan teknologi.
“Identitas baru CBN menggunakan filosofi air yang melambangkan komitmen perusahaan untuk terus menerus berinovasi, yaitu transformasi dari kondisi semula ke kondisi terkini, dinamis, fleksibel dan up to date. Kami harapkan CBN Group akan menjadi perusahaan di bidang ICT yang secara berkelanjutan melakukan inovasi untuk memenuhi berbagai kebutuhan pelanggan dalam pemanfaatan internet yang menjadi core business kami,“ kata Dani.
— Share It —

0 komentar:

Posting Komentar