Seiring
perkembangan jaman dan teknologi, banyak ISP yang semakin berkembang
dan ada juga yang gulung tikar. Untuk bertahan pastinya harus melakukan
inovasi dalam usahanya. CBN salah satunya yang masih eksis hingga saat
ini.. Seperti kutipan berita yang admin ambil dari beritasatu.com..
Jakarta - PT Cyberindo Aditama (CBN), perusahaan
penyedia layanan komunikasi data dan solusi teknologi informasi (TI),
menuntaskan paruh awal transformasinya dari perusahaan penyedia layanan
internet (ISP) menjadi sebuah grup perusahaan yang menyediakan berbagai
jasa terintegrasi di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK).
CBN merupakan salah satu perusahaan pelopor ISP (Internet Service
Provider) di Indonesia. Transformasi ke penyedia jasa terintergrasi di
bidang TIK itu telah dijajaki sejak tahun 2009. Transformasi itu
dilakukan untuk memenuhi pertumbuhan permintaan akan TIK di Indonesia,
khususnya dari dunia usaha.
Dani Sumarsono, Presiden Direktur PT CBN mengatakan, saat ini dunia dan Indonesia telah memasuki era digital. Hal itu ditandai dengan tingginya populasi netter (pengguna internet) di seluruh dunia. Di Indonesia, pengguna internetnya telah mencapai 83,4 juta dan diperkirakan terus tumbuh menjadi 112 juta pada 2017.
“Kami meyakini bahwa perusahaan yang memaksimalkan pemanfaatan TIK
akan dapat memenangkan persaingan terutama dalam memasuki era
globalisasi saat ini. Untuk itulah CBN bertransformasi dari sebuah
perusahaan ISP menjadi sebuah perusahaan ICT Group, yang menyediakan end
to end total solution bagi dunia usaha dalam memenuhi berbagai
kebutuhan TIK,” kata dia.
Pada paruh awal transformasinya, CBN telah membangun lima unit usaha
yang fokus menyediakan solusi teknologi dan infrastruktur di bidang Data
Center, Cloud Computing, Contact Center & Business Process
Outsourcing, Digital Content, dan pembangunan infrastruktur Fiber Optic.
Menandai tuntasnya paruh awal transformasi menjadi ICT Group, CBN
meluncurkan identitas baru yang menjadi simbol dari komitmen perusahaan
untuk terus menyediakan layanan-layanan baru di bidang ICT sesuai dengan
perkembangan dan kemajuan teknologi.
“Identitas baru CBN menggunakan filosofi air yang melambangkan
komitmen perusahaan untuk terus menerus berinovasi, yaitu transformasi
dari kondisi semula ke kondisi terkini, dinamis, fleksibel dan up to
date. Kami harapkan CBN Group akan menjadi perusahaan di bidang ICT yang
secara berkelanjutan melakukan inovasi untuk memenuhi berbagai
kebutuhan pelanggan dalam pemanfaatan internet yang menjadi core
business kami,“ kata Dani.
— Share It —
0 komentar:
Posting Komentar