Sabtu, 05 Maret 2016

Manfaat Twitter

Dalam dunia bisnis, relasi merupakan hal yang sangat penting. Karena apabila relasi kita sedikit otomatis  jaringan kita pun juga sedikit. Hal ini berpengaruh pada saat kita promosi  suatu produk.
Pada media sosial twitter, mempunyai follower banyak merupakan keuntungan bagi kita. Karen apabila kita menjalankan bisnis maka dapat dengan mudah kita share ke follower-follower kita..
Berikut beberapa manfaat dari twitter :


1. Komunitas

Di Twitter kita dapat menemukan banyak komunitas yang bisa sharing informasi secara real time. Mulai dari yang membicarakan teknologi, olahraga, kesehatan, cinta, dan masih banyak lagi. Jika Anda dari sisi perusahaan, tentu juga bisa membangun komunitas terkait produk yang Anda geluti via Twitter.

2. Mengarahkan Trafik ke Blog/Situs

Twitter juga bisa dioptimalkan sebagai alat pemancing. Maksudnya, jika Anda memiliki blog atau situs pribadi/perusahaan, maka dapat memanfaatkan Twitter sebagai medium untuk menarik pengunjung. Caranya mudah, posting saja hal-hal menarik yang memancing rasa penasaran banyak orang. Setelah itu, jika ingin informasi yang lebih detail, berikan link untuk diakses follower Anda. Tentu saja link tersebut mengarah pada blog atau situs yang dimaksud.

3. Membuka Jaringan

Pengguna Twitter berasal dari latar belakang berbeda. Dan bukan tidak mungkin mereka yang penting bagi karir atau terkait aktivitas perusahaan, bisa Anda temui dengan mudah di Twitter. Selanjutnya bisa ditebak, jaringan bisa mulai dirajut di sini.

4. Sebarkan Idemu 


Punya pemikiran brilian? Jangan cuma disimpan di dalam hati. Nah, bisa juga dilontarkan melalui tweet-tweet Anda. Jika menarik pasti banyak yang meretweet. Nah, bila disampaikan dengan bahasa global, tentu tweet Anda pun bisa mendunia.

5. Membangun Personal Brand

Twitter menyediakan tempat bagi Anda untuk sharing foto, link ke website atau blog, serta ruangan untuk menelurkan ide-ide. Fasilitas ini setidaknya bisa menjadi awal mula bagi untuk menciptakan personal brand sendiri di dunia digital.

6. Layanan Customer Service

 
Ingin lebih dekat dengan pelanggan Anda? Bikinlah akun Twitter, tapi jangan pakai nama akun personal. Buatlah yang khusus untuk menjadi layanan customer service perusahaan Anda.
7. Tes Reaksi Pasar
 
Satu lagi fungsi Twitter bagi kalangan perusahaan/pebisnis. Mereka bisa memanfaatkan massa di Twitter untuk melakukan sedikit survei kecil-kecilan. Misalnya, ada seorang pengusaha pakaian yang ingin membuat produk baru. Sebelum memproduksinya secara massal, Anda tentu bisa meminta pendapat dari follower di Twitter terhadap rancangan pakaian yang telah disiapkan. Pasti banyak yang meresponsnya.

0 komentar:

Posting Komentar